Paket Trekking ke danau Segara Anak Program 5h/4m

Selamat datang di EO Lombok Tour & Travel Agent, Kami Melayani Paket Tour dan Wisata Ke Lombok, Sumbawa dan Ke Pulau Komodo.


PAKET TREKKING KE DANAU SEGARA ANAK

Program 5h/4m

Selamat datang di EO. Lombok Travel, kami menawarkan informasi lengkap tentang Paket trekking selama 5h/4m Ke Danau Segara Anak Gunung Rinjani 3726 M di Lombok, dengan detail dibawah ini :

HIGHLIGHT :

  1. Hari 01 . Airport – Senggigi Hotel ( Bermalam )
  2. Hari 02. Senggigi – Senaru – Crater Rim / Tebing Pelawangan Senaru ( Bermalam )
  3. Hari 03. Crater Rim – Danau Segara Anak – Hot Springs ( Bermalam )
  4. Hari 04. Crater Rim – Senaru – Senggigi ( Bermalam )
  5. Hari 05. Senggigi – Airport / Gili Island – Selesai

HARI 1. TIBA DI LOMBOK – CHECK IN HOTEL – SUNSET TOUR ( Ms-Mm )

  1. Di jemput di Bandara International Lombok oleh team kami
  2. Meeting service dengan team kami sebentar, dan selanjutnya menuju RM. Asri di Kota Praya, untuk makan siang dengan menu khas Lombok yaitu masakan Ayam Taliwang
  3. Setelah makan siang, peserta wisata di ajak mengunjungi Masjid Islamic Center di Kota Mataram yang merupakan masjid terbesar yang ada di Lombok, disini peserta bisa berphoto di menara masjid di ketinggian 99 meter dan bisa melihat kota Mataram secara keseluruhan.
  4. Selanjutnya menuju hotel tempat peserta menginap di Hotel Senggigi atau Hotel di Kota Mataram untuk persiapan check in hotel
  5. Di jemput kembali untuk di ajak jalan sore sore untuk menikmati suasana pemandangan matahari tenggelam / sunset di daerah pantai senggigi atau pantai malimbu dengan pemandangan matahari tenggelam di Balik Gunung Agung di Bali.
  6. Setelah puas menikmati keindahan sunset, selanjutnya peserta wisata di antar untuk makan malam di di RM. Salsa sampai selesai.
  7. Setelah selesai makan malam, peserta di antar ke Indo mart / Alpa mart untuk membeli keperluan pribadi sebelum di antar ke hotel untuk istirahat.
  8. Kembali ke hotel, istirahat dan acara bebas

YANG DI KUNJUNGI

  1. Ayam Taliwang Khas Lombok
  2. Islamic Center
  3. Pantai Senggigi
  4. Sunset Senggigi

HARI 02. SENGGIGI – SENARU – PELAWANGAN SENARU ( Mp-Ms-Mm)

  1. Di jemput oleh team kami di hotel jam 05.00 am selesai sholat subuh.
  2. Persiapan check out hotel dan selanjutnya kami antar menuju ke Desa Senaru untuk persiapan mendaki dimana perjalanan di tempuh dari hotel tempat menginap di Senggigi sekitar 2 jam perjalanan.
  3. Tiba di Desa Senaru di ketinggian 600 meter dari permukaan laut, selanjutnya kami siapkan guide, porter, peralatan mendaki seperti Tenda, Kantong Tidur, peralatan masak dll.
  4. Kami siapkan sarapan terlebih dahulu sebelum peserta mulai mendaki, Selanjutnya acara mendaki di mulai dengan melapor ke petugas Taman Nasional Rinjani (RTC) dan membayar tiket masuk Taman nasional sebesar Rp. 50.000/orang.
  5. Dari post RTC kita mulai mendaki menuju ke Post 1 di ketinggian (950 M) yang perjalanan di tempuh sekitar 1,5 jam, dengan kondisi rute mendaki dan melewati hutan yang lebat dengan suasana angin pegunungan yang begitu sejuk, setiba di post 1 peserta istirahat sejenak.
  6. Selanjutnya perjalanan menuju Post 2 di ketinggian (1.500 m) dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam, di post 2 ini terdapat mata air di sini peserta dan seluruh team istirahat dan makan siang di siapkan oleh team kami.
  7. Setelah makan siang perjalanan di lanjutkan menuju ke Post 3 (2000 M) yang di sebut juga mondokan lokaq dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam dan masih melalui hutan belantara juga, setelah melewati post 3 maka anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan.
  8. Pendakian di lanjutkan menuju ke Pelawangan Senaru (Lawang=Pintu Masuk) di ketinggian (2641 M), pendakian yang cukup menanjak di butuhkan waktu 2,5 jam dengan melewati Cemara Lima di ketinggian 2500 M.
  9. Setiba di Pelawangan kami siapkan tenda untuk peserta, disini kita akan menginap 1 malam untuk melihat terbenamnya matahari dibalik gunung Agung di Bali, di tempat ini anda akan menikmati indahnya pemandangan Gunung Baru dan Danau Segara Anak.
  10. Makan malam kami siapkan dan Istirahat

YANG DI KUNJUNGI

  1. Pelawangan Senaru Pelawangan Senaru
  2. Post 3 Senaru Post 2 Senaru
  3. Pintu Masuk Rinjani Air Terjun Senaru

HARI 03. PELAWANGAN SENARU – SEGARA ANAK – PELAWANGAN SENARU ( Mp-Ms-Mm)

  1. Setelah sarapan pagi jam 06.30 – 07.00 am, selanjutnya peserta siap siap turun menuju ke Danau segara anak di ketinggain 2050 M.
  2. Turun ke danau segara dari pelawangan senaru dengan jarak tempuh 2 jam perjalanan menurun, peserta di ingatkan untuk hati hati di karenakan jalannya cukup terjal.
  3. Setiba di danau segara anak, peserta makan siang yang telah di siapkan oleh team kami.
  4. Selesai makan siang, aktivitas yang dapat peserta lakukan di danau segara anak adalah mandi di air kelaq atau air belerang yang lumayan hangat dan asyik untuk berendam yang konon airnya berkhasiat menyembuhkan segala macam penyakit kulit, dan aktivitas lain yang bisa di lakukan di segara anak adalah memancing ikan karper dan mujahir dan ikan emas dan mengunjungi Goa susu dimana setiap tetesan air yang jatuh di dalam goa susu ini bila dicicipi mempunyai mempunyai beribu rasa seperti rasa manis, asin, payau dll, konon goa susu ini di percaya oleh penduduk setempat untuk bertapa mencari ilmu kesaktian dan wangsit.
  5. Dan setelah puas menikmati suasana keindahan Danau Segara anakan kita kembali mendaki ke pelawangan senaru yang berada di ketinggian (2650 meter) yang di tempuh sekitar 2,5 jam perjalanan mendaki, lalu menginap kembali di tempat ini.
  6. Dari pelawangan senaru peserta bisa melihat pemandangan matahari tenggelam/sunset di balik Gunung Agung di Bali.
  7. Makam malam kami siapkan disini dan istirahat.
  8. Acara bebas.
  9. Danau Segara Anak Danau Segara Anak
  10. Air Kalaq Goa Susu

HARI 04. PELAWANGAN SENARU – DESA SENARU – SENGGIGI ( Mp-Ms-Mm)

  1. Sarapan di pelawangan senaru kami siapkan jam 06.30 – 07.00 am
  2. Menikmati suasana pagi di pelawangan senaru dengan keindahan pemandangan danau Segara Anak dibawahnya.
  3. Selanjutnya persiapan untuk turun ke Desa Senaru dengan jarak tempuh sekitar 5 jam menurun, sepanjang perjalanan melewati hutan lebat dengan merdunya suara burung berkicau dengan bebas nya berterbangan dan juga melihat monyet yang warna nya hitam pekat/Lutung.
  4. Setibanya kita di Desa senaru istirahat sejenak untuk melemaskan otot otot, transport menunggu kita untuk di transfer kembali ke hotel yang di tempuh sekitar 2 jam perjalanan menuju Senggigi.
  5. Makan siang kami siapkan di RM. Pondok Senaru
  6. Selesai makan siang, mungkin peserta ada yang mau turun untuk melihat keindahan air terjun Sindang Gili dan mandi disana.
  7. Selanjutnya kembali ke hotel tempat menginap di senggii dan istirhat
  8. Makam malam kami siapakan di RM. Rembulan dengan menu Seafood BBQ
  9. Acara bebas.
  10. HARI 05. CHECK OUT – WISATA PANTAI KUTA, TANJUNG A’AN, BUKIT MERESE ( Mp-Ms )
  11. Sarapan di Hotel tempat menginap jam 07.00 am – 08.00 am
  12. Di jemput oleh team kami jam 08.30 am dan Persiapan check out hotel
  13. Check out Hotel dan Persiapan tour ke pantai selatan di kabupaten Lombok Tengah bagian selatannya yang terkenal dengan sebutan Pantai Kuta, Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese.
  14. Pertama tama peserta kami antar ke Mengunjungi rumah adat sasak di Desa Sade Rambitan, disini peserta bisa melihat keunikan bentuk rumahnya, dimana rumah adat ini tidak mempunyai jendela dan lantainya di semen menggunakan tai kerbau yang masih segar dan wangi.
  15. Selanjutnya peserta kami ajak menuju RM. Palme untuk makan siang dengan menu nusantara khas Lombok.
  16. Selesai makan siang, selanjutnya peserta kami ajak mengunjungi Pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan beserta Bukit Merese yang merupakan salah satu destinasi utama wisata di Lombok yang bisa kita kunjungi, Pantainya bersih, berpasir putih dan butiran pasirnya sebesar merica! Inilah salah satu keunikan pantai ini. Selain itu di pinggirnya ada bukit cantik Tanjung Aan ( Bukit Merese ), yang bisa kita naiki dan berselfie di atasnya. Bukit ini terkenal karena pernah dijadikan tempat shooting salah satu film Rhoma Irama. Pemandangan dari atas bukit ini keren abis, di atasnya kita bisa melihat hamparan pesisir pantai Aan yang cantik, acaranya sampai puas di tempat ini.
  17. Dan terakhir peserta kami antar ke airport, dan acara wisata selesai dengan kenangan yang tak terlupakan.
  18. Acara bebas.

YANG DI KUNJUNGI

  1. Rumah Adat Sasak Sade Pantai Kuta
  2. Pantai Tanjung A’an Bukit Merese

Program 5 Hari dan 4 Malam

 

Hotel Pilihan Harga / Orang dan Jumlah Peserta
1 2 – 4 5 – 10 10 Up
Star 5 12 jt 6 jt 5 jt 4,5 jt
Star 4 10 jt 5 jt 4,5 jt 4 jt
Star 3 9 jt 4,5 jt 4 jt 3,5 jt
Star 2 8 jt 4 jt 3,5 jt 3 jt
Star 1 7 jt 3,5 jt 3 jt 2,5 jt

Excellent Service

Untuk mendapatkan harga yang terbaik silahkan hubungi kami via telp/Wa atau email.

Keterangan Nama Hotel Pantai Senggigi :

  1. Hotel Bintang 5 adalah Sheraton Beach Hotel
  2. Hotel Bintang 4 adalah The Aruna Beach Resort / The Jayakarta Hotel / Holiday Resort
  3. Hotel Bintang 3 adalah Bintang Senggigi / Puri Saron / Central Inn
  4. Hotel Bintang 2 adalah Puri Senggigi / Grand Hotel Senggigi
  5. Hotel Bintang 1 adalah Transit Hotel / Jazz Hotel

Harga sudah termasuk :

  • 01 malam menginap di hotel sebelum dan 01 malam sesudah mendaki.
  • Tranport dari senggigi ke desa senaru atau sembalun PP / Penjemputan dari Lombok airport
  • Guide dan Porter
  • Alat alat perkemahan ( tenda, kantong tidur, mattrass )
  • Alat alat masak di gunung
  • Makanan dan minuman
  • Tiket masuk ke Taman National Gunung Rinjani.

Harga tidak termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Minuman alkohol
  • Biaya keperluan pribadi
  • Asuransi jiwa ( mengurus sendiri )

Barang bawaan yang perlu dibawa :

  • Obat obatan
  •  kamera digital atau handy Cam
  •  jaket dan beberapa baju ganti
  • Minuman Energi dan vitamin
  • Sepatu trekking yang bagus
  • Uang seperlunya.